Beranda » kesehatan » Makanan Untuk Menurunkan Kolesterol

Makanan Untuk Menurunkan Kolesterol

Dilihat 342x | Tags kesehatan,

Makanan Untuk Menurunkan Kolesterol Oktober 2019

Makanan Untuk Menurunkan Kolesterol - Kata kolesterol dianggap sebagai momok dan harus dihindari.  Kolestrol  senyawa kompleks yang dihasilkan tubuh dalam hati, dan sisanya dari luar tubuh seperti dalam zat makanan yang berguna bagi tubuh. Kolesterol ada 2 (dua) macam, yaitu : Baca Juga : Obat Stroke

  •     LDL (low density lipoprotein) yang disebut sebagai kolesterol jahat yang berbahaya bagi tubuh dan harus dihindari,
  •     HDL : high density lipoprotein yang mencegah kolesterol  jahat mengendap dan tidak merugikan tubuh.


makanan penurun kolesterol Kolesterol jahat merupakan penyebab terjadinya aterosklerosis yaitu pengapuran dan pengerasan dinding pembuluhdarah. Pengerasan pada pembuluh darah, khususnya pembuluh darah koroner akan menjadi sempit dan menghalangi aliran darah yang mengalir di dalamnya.  Hal ini akan meningkatkan risiko terkena Penyakit Jantung Koroner (PJK).

Catcholesterol dianggap sebagai momok dancerus kand. Kolestrol senyawa Dalam Hati Tubuh dihasilkan kompleks positif, dan sisa dama Zat Dalam Makanan yang tuh septi bermanfaat BAGI Tubuh.

Kolesterol 2 (Dua) McCam, James:

  1. LDL (low-density lipoprotein), asam kandung empedu, asam empedu, garam empedu, cairan bagi tubuh dan harus dihindari,
  2. HDL: high-density lipoprotein memiliki kolesterol tinggi, hipertensi, hipertensi, hipoglikemia, hiperkolesterolemia.


Maca Nan Bae kolesterol kosong Ja topi Merupa campesterol babe Land Gia Dinh berdasarkan Roque cis menilai Yaito pena kupu-kupu lantai Dan Peneda Sanden ping pen Pukulan dolar. Pengerasan jatuh pembuluh darah, koroner akan menjadi sempit dan bergema aliran dangah yang mengalir dari dalamnya. Hein · Inkner · Do · Company · Licisco · Tenneque dari Jean Tun Corona (PJK) di Pennsylvania.
Makanan Untuk Meningkatkan HDL. 

Penderita sebaiknya menjaga agar HDL tetap Tinggi, Karena berkaitan dengan rendahnya risiko penyakit jantung.

 1. Bubur gandum / havregryn.

Gandum / Oatmeal mengandung serat Tinggi yang dapat mengurangi Tingkat kolestrol jahat yang ada Dalam tubuh. Serat Tinggi Juga ditemukan di kacang Merah, Pisang, apel, pir dan Buah beskära. Serat ini akan mengurangi penyerapan kolesterol Dalam aliran Darah sehingga tidak terjadi penumpukan.

  2. Yoghurt.

Makanan ini tapeter Gratis lemak, dan kaya protein, kalsium, mikroorganisme (Lactoballius sp) yang membantu menurunkan kolesterol Tinggi.

 3. Coklat.

Coklat Adalah Bahan Pangan untuk camilan, dan mengandung antioksidan Serta flavonoid yang berguna untuk menurunkan kolesterol. Coklat Juga Akan melepaskan stres atau ketegangan tubuh.

 4. Makanan Yang Difortifikasi / diperkaya dengan Sterol dan Stanol.

Makanan Yang difortifikasi dengan sterol atau stanol (zat Dalam tumbuhan yang membantu menahan penyerapan kolesterol) di antaranya margarin, saft Jeruk, atau Yoghurt.

 5. Kacang kacangan.

Memakan kacang-kacangan Fler dan mengurangi kentang. Karbohidrat dalaam kentang Akan menaikkan kadar gula Dalam Darah. Sementara kacang-kacangan Akan memiliki och Fler serat dan sedikit meningkatkan kadar gula.

6. Olahraga Teratur (jogging, jalan Sehat, bersepeda, dan lainnya).

Aktivitas fisik teratur setiap harinya dapat membantu menurunkan kolesterol LDL dan meningkatkan HDL. Olahraga Juga akan mengurangi kesempatan munculnya sumbatan arteri.

Sumber : https://www.nutrinext.co.id/


Keywords : makanan untuk menurunkan kolesterol,